Pages

Rabu, 11 Juli 2018

PEMBELAJARAN PHOTOSHOP PROGRAM PKK 2018 DESAIN GRAFIS

Photoshop merupaka software desain grafis yang pertama kali diajarkan kepada peserta didik program PKK 2018.


Adobe Photoshop adalah program aplikasi desain yang berguna untuk mendesain gambar, mengedit image grafis, dan mengolah foto digital.
Perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan pada kelengkapan fitur desain grafis dan olah fotonya. Toolbox yang tersedia dapat dipahami dan digunakan secara mudah dan cepat oleh pengguna yang masih belum berpengalaman sekalipun. Penggunaan Layer untuk memisahkan antar komponen gambar dan teks juga sangat membantu desainer dalam menyusun dan mengolah desainnya
Untuk mempercantik gambar atau foto, Adobe Photoshop juga menyediakan fitur Filter yang bisa dipakai secara instan
Dan photoshop juga pada dasarnya di gunakan untuk melakukan tugas-tugas seperti:
1.          Membuat tulisan dengan efek tertentu,kelebihannya photoshop adalah mampu membuat tulisan dengan bermacam-macam karakteristik,dan  dapat mengubah bentuk tulisan menjadi lebih kreatif dan inovatif dengan tool effect yang ada didalamnya.

2.          Membuat tekstur dan material yang beragam dengan langkah-langkah tertentu. Misalnya,seorang desainer bisa membuat gambar. Contoh: daun, logam, air, dan yang lainnya.
3.          Untuk memmbuat logo
4.          Aplikasi seni digital, aplikasi seni digital ini bisa menggunakan adobe ilustasion,karena menghasilkan karya ilustrasi grafis yang bersih, tetapi tetap saja menyarankan photoshop. Karena membutuhkan detail yang sangat cermat, dan manipulasi poto.
5.          Untuk membuat sketsa dan wirefram, sketsa dan wirefram adalah kerangka cetak biru yang biasanya menjadi landasan awal dari semua entitas desain.

6.          Mengedit foto dan gambar yang sudah ada
Dengan Menguasai Photoshop maa peserta didik diharapkan mampu menghadapi tantangan di Dunia USaha Atau Dunia Industri serta mendapatkan Sertifikat Kompetensi dai Lembaga Sertifikasi Kompetensi.... Salam Kompeten























0 komentar:

Posting Komentar